META TAGS?

 META TAGS?

 
Meta Tag adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang dipakai untuk mengaplikasikan metadata dalam suatu halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut. Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”.


Name, http-equiv dan content., Content, atribut ini akan selalu kita lihat dan ada kalau meta tag terbentuk dengan baik, ini memberikan informasi nilai terhadap pasangan nama / nilai.
Name adalah pasangan name dari nama/ nilai, sobat pun bisa menggunakan nama yang sobat inginkan atau yang berguna bagi sobat, ini ada beberapa nama yang biasa di gunakan dan umum,

1. Kata kunci - kata-kata yang mengidentifikasi apa halaman sekitar, biasanya digunakan di mesin pencari
    <meta name="keywords" content="HTML, HTML help, meta tags, promotion, web sites">

2. Deskripsi - deskripsi singkat dari halaman
     <meta name="description" content="Boost strategi pemasaran Anda dengan tags"> meta

3. Penulis - nama penulis dan alamat email mungkin
    <meta name="author" content="Odii Siitohang">

4. Robot - untuk membolehkan atau melarang pengindeksan oleh robot
    <meta name="robots" content="noindex">

5. Hak cipta - tanggal hak cipta dari halaman
    <meta name="copyright" content="Juni 2012">

Nah mungkin itu sekilas tentanag meta tag yang semoga bisa membantu sobat dalam mengerti arti meta tag sebenarnya, karena bukan sebuah peluru ajaib yang dapat membuat blog kita berada dalam halaman 1 mesin pencari, tapi hanya membantu meningkatkan kualitas dan level, maka dari itu silahkan cari cara lain yang dapat membuat blog sobat menjadi No. 1 di Google dan mesin pencari lainnya. Ok, semoga bermanfaat dan salam sesama blogger. :) 




Related Post



Post a Comment